investasi saham forex
Thursday, June 21, 2012

Strategi Forum & Tukar Link

Forum adalah ajang komunikasi yang bertujuan untuk saling bertukar wawasan, bertukar ilmu. Forum juga dapat menjalin komunikasi antara pengusaha dengan pelanggan. Kamu dapat menggunakan forum ini sebagai salah satu sarana meningkatkan hubungan baik pembaca yang berkunjung di blog atau web anda. Biasanya antara satu orang dengan yang lain juga saling bertukar informasi dan bertukar link. Bertukar link akan memudahkan satu dengan yang lain untuk saling mengunjungi artikel atau tulisan yang diposting.

Saya sering menemui tulisan tentang trik yang digunakan oleh para blogger sekalian untuk meningkatkan jumlah pengunjung, salah satunya adalah dengan mengikuti forum dan saling bertukar link. Wah... ini sih sudah sering di bahas gan.... infonya sudah nggak up to date... payah.... agan copas dimana?
Woooo.... tunggu dulu sobat... memang info kayak gini dah banyak dibahas. Saya hanya membuat semacam resume saja kok. Plus Strategi yang mungkin bermanfaat bagi anda semua. Tapi kalau nggak mau ya sudah, tinggalin aja ngebaca tulisan ini. Hi hi... kok malah jadi ngambek. He he... langsung aja ya pada topik pembicaraan.

Nah, forum itu ibarat kata sebuah ajang untuk meningkatkan ilmu kita. Jadi kalau mengikuti forum tapi ilmu tidak nambah tuh rugi. Bener bener rugi berat coi... Lah trus gimana dong? Begini sob, banyak sekali forum yang bisa kamu ikuti. Ada forum yang ngebahas tentang game, ilmu blog, web design, seni, bisnis, banyak deh pokoknya. Nah mana yang musti kita ikutin? Apa semua forum? Nggak mungkin kan mengikuti semua forum... Habis dah waktumu nanti buat cang cing cong di forum, ngeladenin temen-temen di forum. Kapan kerjanya? Kapan ngurusin anak istri? Bisa-bisa dilempar sendal ama panci...

Memilih Forum yang Se Aliran
Maksudnya gimana? Jika sobat sekalian memiliki blog atau web yang  ngebahas tentang web design, ya ikutilah forum yang setipe dengan tema blog kamu. Sesama design web lah, jadi ketika orang mencari info tentang belajar blog atau dunia design web, di situlah kesempatan menariknya ke blog kamu. Sehingga kesempatan menjadi pengunjung aktif semakin besar. Apalagi kalau tulisan di blog kamu itu benar-benar bermanfaat bagi mereka. Tentu akan tersebarlah lewat mulut ke mulut, di share gitulah tulisan di blog kamu.

Forum sesuai hobi / minat/ bidang kamu
Saya sarankan, blog yang kamu tulis memang sesuai dengan hobi, minat ataupun bidang yang sedang kamu tekuni. Ini akan sangat membantu sekali dalam mengikuti forum. Sebagai contoh nih... jika kamu menulis blog tentang cabe rawit sedangkan hobi dan minat kamu tidak mendukung tentu orang tidak akan tertarik, karena kamu dianggap menyesatkan. Berbeda jika kamu sama minatnya, dan bidang yang ditekuni mendukung, tentu kamu akan berusaha mencari informasi lebih dan akan mudah dalam berkomunikasi. Orang akan percaya dan senang berteman denganmu. Ini juga kesempatan emas untuk menarik ke tulisan-tulisan yang mendukung di blog kamu.

Catatan Penting dalam mengikuti Forum
Gunakan waktu yang senggang betul dalam mengikuti forum.
Ikuti forum yang se tipe dan sekiranya membantu anda dalam menggali ilmu.
Forum yang setipe lebih bermanfaat dalam membangun komunikasi.
Jika anda memilih forum yang tepat, intan berlian ada di depan mata.

Tukar Link? Perlukah?
Yeah... ini juga udah sering dibahas sob.. tapi yang perlu anda ketahui bahwa dalam bertukar link sebaiknya tidak asal tukeran aja. Seperti yang saya tulisakan di atas bahwa setipe itu lebih baik dan akan membawa dampak positif bagi anda. Jadi dalam bertukar link juga harus bijak. Bertukar link itu memang sangat bagus karena dengan link tersemat ke berbagai site yang orang lain punya, kesempatan dikunjungi akan semakin besar. Tapi, dalam bertukar link sebaiknya anda cermati terlebih dahulu, dengan siapa anda bertukar? Di blog dengan tema apa link anda akan dipasang? 

Kenapa saya mengatakan demikian sob... Sebab search engine tidak suka kalau link tersebar di tempat tempat yang tidak sesuai. Orang pun tidak tertarik jika link yang kamu pasang tuh bukan sesuatu yang dicarinya. Tapi jika terpasang di blog atau web orang lain dan itu se tipe, tentu orang akan lebih tertarik karena bisa jadi referensi bagi mereka, sebagai tambahan bacaan sesuai dengan yang dicarinya. Ketika orang mengunjungi blog orang lain dan ternyata di situ tersemat link kamu yang juga mengabarkan tentang kebutuhan yang sedang dicarinya, pastilah orang akan tertari untuk melihat lebih jauh dengan mengunjungi site kamu.

Okelah kalau begitu.
Langsung aja sobat praktek ke TKP
Semoga Sukses



Baca Juga » Info Kontes - Kompetisi Tingkat Nasional-International


0 komentar:

Follow Us

Daftar Artikel

Created by. Amru Sholihin. Powered by Blogger.

TIPS SEO HARI INI

Anda punya Blog? Atau website ingin meningkatkan Page Rank di Search Engine? Klik logo-logo di bawah ini untuk melihat caranya :
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Paid Review Indonesia
Adsense Indonesia
Get our toolbar!

PageRank Display

PageRank