investasi saham forex
Saturday, April 28, 2012

Memasukkan Image di Posting Blog

Dalam penulisan naskah postingan akan lebih menarik jika diperjelas dengan image / gambar. Sehingga pembaca lebih mudah mencerna apa yang anda sampaikan. Dalam hal ini blogger telah menerbitkan tampilan yang sangat memudahkan anda dalam memasukkan image.


Cara memasukkan image di posting blog adalah sebagai berikut.


Setelah masuk di form posting, anda posisikan kursor pada tempat dimana anda akan meletakkan image yang akan anda masukkan. Kemudian klik pada pilihan insert image di atas kolom posting (sebelah kanan tulisan   Link  seperti gambar di bawah (ini adalah tampilan untuk mode Compose).


Kemudian akan muncul layar baru seperti berikut.


Anda bisa upload dari komputer, mengambil dari blog, web picasa dll, lihat pada bagian Pilih file.
Gambaran di atas adalah contoh jika upload dari komputer, anda tinggal klik Upload dan Klik pada tulisan Pilih File. Nah ikuti saja selanjutnya anda akan di bawa ke windows eksplorer untuk memilih image dari komputer anda. Setelah anda pilih image yang ingin anda upload kemudian klik Open, maka image akan masuk ke postingan.

Setelah image muncul, anda dapat mengatur ukuran, tata letak dan juga keterangan dari image   dengan cara klik image yang muncul dan di bawah image akan ada pilihan Small, Medium, Large, dst...

Cukup jelas bukan?
Oke selamat mencoba, semoga sukses....

Salam Sukses
Amru S.
www.bloggtutorial4u.blogspot.com





Baca Juga » Info Kontes - Kompetisi Tingkat Nasional-International


Follow Us

Daftar Artikel

Created by. Amru Sholihin. Powered by Blogger.

TIPS SEO HARI INI

Anda punya Blog? Atau website ingin meningkatkan Page Rank di Search Engine? Klik logo-logo di bawah ini untuk melihat caranya :
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Paid Review Indonesia
Adsense Indonesia
Get our toolbar!

PageRank Display

PageRank