investasi saham forex
Wednesday, April 25, 2012

Tutorial Cara Membuat e-mail Baru

Contoh cara membuat e-mail di salah satu layanan Google yaitu Gmail. Mungkin anda sudah familiar dengan Gmail atau dengan layanan e-mail gratisan yang lain. Nah, ini hanya sekedar mengulas saja sebagai pengetahuan dasar untuk cara membuat e-mail. Ini penting dalam pembuatan web / blo, karena setiap sign up akan ditanyakan e-mail ini yang juga selalu digunakan sebagai akun dan sebagai sarana informasi antara penyedia layanan blog dengan pemilik akun. Oleh karena itu cara membuat e-mail harus diketahui bagi anda pengguna layanan blog atau website.


Nah, langsung saja saya akan memberikan beberapa langkah dasar untuk membuat e-mail di Gmail.


Yang harus anda siapkan adalah:
Data diri anda secara sederhana tentu anda telah hafal, ya sekedar nama dan tanggal lahir paling yang penting.
HP/nomor HP, karena Gmail akan memberikan kode aktivasi melalui sms/ telepon tergantung pilihan anda.

Setelah anda siap

Buka alamat url Gmail yaitu di www.gmail.com
Akan muncul tampilan seperti berikut ini


Kemudian Buatlah akun baru, klik aja pada bagian seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut



Setelah itu, isi aja kolom-kolom data yang diminta oleh Gmail. Mulai dari Nama depan sampai akhir sesuai petunjuk yang ada disitu. Untuk password akan diminta minimal 8 huruf (jangan sampai kurang) dan tentu jangan dilupakan ya...
Penting! isi verifikasi kata dengan benar sesuai yang muncul di gambar dan contreng persetujuan anda terhadap persyaratan dan kebijakan privasi.

Jika sudah terisi semua (jangan sampai ada yang salah ya...), kemudian klik pada bagian bawah "Saya menerima, Buat akun saya"

Jika sudah benar maka anda akan diminta memasukkan nomor HP anda untuk mendapatkan kode aktivasi seperti tampilan layar berikut.


Tunggu saja, anda akan diberikan kode aktivasi e-mail anda melalui sms/telepon sesuai yang anda pilih.

Perlu diingat, apabila ada yang salah pada saat pengisian data anda, maka Gmail akan kembali ke menu sebelumnya dan menandai bagian yang salah dengan tulisan warna merah.

Setelah mendapatkan kode verifikasi, anda harus memasukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia untuk aktivasi e-mail.

Ikuti saja langkah berikutnya, jika anda berhasil sampai sini berarti anda sudah memasuki e-mail anda. Artinya e-mail sudah jadi. Anda dapat mengirim e-mail, membuat blog, chatting, sms pake Gmail.
Oke...
Yang terpenting adalah: Jangan Lupa e-mail dan password anda ya...

Salam Sukses
by. Amru S.
www.bloggtutorial4u.blogspot.com

Baca Juga » Info Kontes - Kompetisi Tingkat Nasional-International


Follow Us

Daftar Artikel

Created by. Amru Sholihin. Powered by Blogger.

TIPS SEO HARI INI

Anda punya Blog? Atau website ingin meningkatkan Page Rank di Search Engine? Klik logo-logo di bawah ini untuk melihat caranya :
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Paid Review Indonesia
Adsense Indonesia
Get our toolbar!

PageRank Display

PageRank