investasi saham forex
Wednesday, May 9, 2012

Cara Mudah Merubah Template Blogger


Anda bosan dengan tampilan blogger anda? Mungkin anda butuh variasi terhadap warna, latar belakang gambar, ataupun tata letak yang lebih menarik. Tentu saja dengan tujuan agar blog semakin enak dibaca dan pengunjung lebih interest dengan blog anda.
Yuk kita tengok cara merubah settingan template di blog kita…
Cara yang paling sederhana adalah dengan menggunakan fasilitas yang disediakan oleh si pengelola blogger, alias template yang telah tersedia di sana.
Untuk merubah template yang anda inginkan, silahkan anda login dahulu ke blogger dengan user id dan password anda. Kemudian di sebelah kanan pensil orange anda klik dan pilih di bagian template sehingga muncul tampilan seperti ini.


Blogger menyediakan fasilitas  Ubah Sesuaian  (Design aneka template berkualitas) dan juga Edit HTML. Anda klik saja bagian  Ubah Sesuaian  sehingga muncul tampilan sbb.


Seperti 4 langkah pada gambar visualisasi di atas,:
Pilih Template yang anda inginkan.
Kemudian anda bisa mengatur warna, latar belakang, tata letak kolom dan sebagainya di bagian sebelah kiri. Silahkan dicoba satu persatu. Saya yakin anda bisa mencobanya, karena petunjuk di situ sudah sangat jelas. Bahkan di bagian bawah ketika dirubah pengaturan templatenya, maka hasilnya langsung ditampilkan (lihat layar preview di bagian bawah).

Setelah selesai mengedit, anda simpan dengan mengklik di sebelah kanan atas layar pada Terapkan Ke Blog.
Kemudian untuk kembali ke halaman sebelumnya anda bisa klik Kembali ke Blogger. Atau jika ingin melihat blog bisa klik di bagian lihat blog. 

Demikianlah cara mudah merubah tampilan blogger dengan template yang telah tersedia di blogger.

Bagi anda yang sudah mengerti tentang kode-kode HTML bisa juga membuat variasi blog pada pilihan HTML. Atau ganti dengan template anda sendiri. Atau anda bisa mengunduh dari template gratisan.

Selamat Mencoba

Amru Sholihin


Baca Juga » Info Kontes - Kompetisi Tingkat Nasional-International


Follow Us

Daftar Artikel

Created by. Amru Sholihin. Powered by Blogger.

TIPS SEO HARI INI

Anda punya Blog? Atau website ingin meningkatkan Page Rank di Search Engine? Klik logo-logo di bawah ini untuk melihat caranya :
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Paid Review Indonesia
Adsense Indonesia
Get our toolbar!

PageRank Display

PageRank