investasi saham forex
Thursday, May 10, 2012

Unggah Template Lain di Blogger


Blogger sebenarnya telah menyediakan berbagai macam pilihan template yang cukup bagus dan menarik baik dengan variasi column yang bisa diatur baik 2 column maupun 3 column bahkan sudah ada template dinamis. Namun, jika anda menginginkan template lain yang lebih variatif dan cocok menurut anda maka ada cara yang paling mudah untuk mengganti template tersebut.

Langkah persiapan yang harus dilakukan tentu saja anda harus memiliki template dalam bentuk file xml. Jika belum punya, anda bisa download template gratis yang telah saya posting pada artikel Free Template. File yang anda unduh ini masih dalam bentuk Rar atau Zip, jadi harus anda ekstrak dulu ya biar muncul file xml-nya. Anda bisa menggunakan Rar Extractor.

Setelah itu, anda harus login dulu ke blogger dengan akun anda.
Kemudian klik pengaturan di sebelah kanan pensil orange dan pilih Template sehingga muncul tampilan seperti ini.

(1) Silahkan klik di bagian kanan atas yaitu pada tombol  Cadangkan/ Pulihkan. Setelah muncul tampilan untuk unggah template. Saya sarankan untuk unduh secara lengkap dahulu template blog anda saat ini dengan klik pada bagian  Unduh template lengkap    (Lihat Gambar) (lh


Hal ini dilakukan agar anda memiliki backup template asli dari blog anda saat ini dan bisa anda pake lagi jika template baru yang anda masukkan nanti anda merasa lebih nyaman dengan template sebelumnya.

(2) Untuk memasukkan template silahkan klik pada tombol   Browse  dan pilih file xml yang telah anda siapkan tadi. 

(3) Sekarang silahkan anda klik   Unggah   maka blog anda akan berubah tampilannya (silahkan lihat blog anda saat ini).

Nah, bisa jadi posisi tata letak blog tidak seperti ketika anda menggunakan template bawaan dari blogger yang mirip seperti tampilan blog aslinya. Biasanya dengan memasukkan template dari luar, tata letak jadi berubah, tidak mirip seperti tampilan asli blog anda namun tersusun secara vertikal. Itu tidak jadi masalah, hanya perlu penyesuaian saja. Cermati saja bagian per bagian pada pengaturan Tata Letak dan bandingkan dengan posisi posting maupun gadget di tampilan blog anda.

Oke Selamat Mencoba
Amru S.


Baca Juga » Info Kontes - Kompetisi Tingkat Nasional-International


Follow Us

Daftar Artikel

Created by. Amru Sholihin. Powered by Blogger.

TIPS SEO HARI INI

Anda punya Blog? Atau website ingin meningkatkan Page Rank di Search Engine? Klik logo-logo di bawah ini untuk melihat caranya :
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Paid Review Indonesia
Adsense Indonesia
Get our toolbar!

PageRank Display

PageRank