investasi saham forex
Tuesday, August 7, 2012

Cara Mudah Pasang Google Map di Website

Google Map adalah salah satu cara yang digunakan dalam pencarian lokasi di dunia internet. Ini juga sangat direkomendasikan oleh google webmaster untuk menambahkan peta lokasi ini, karena memang sebagian besar para pencari menginginkan hal itu. Terutama untuk lokasi bisnis, kantor, rumah, tempat wisata ataupun lokasi anda yang dapat memudahkan pencari menemukan tempat yang mereka ingin kunjungi.

Cara memasang di posting blog sangatlah mudah, tinggal pilih lokasi di sebelah kanan kolom posting ketika membuat sebuah naskan di blog anda. Namun ini hanya akan menampilkan alamat saja. Nah, jika ingin gambar denah yang sesungguhnya anda bisa menggunakan google map. Caranya sangat mudah kok.

Tinggal masuk ke maps.google.com kemudian anda masukkan alamat yang ingin anda cari (1), setelah muncul tinggal klik saja pada logo link yang ada di sebelah kiri atas peta (2). Dan anda akan diberikan link atau berupa url singkat dan i frame yang bisa anda pasang di website / blog anda (3).

Ilustrasi tutorial dalam gambar seperti ini:
cara mudah pasang google map

Kemudian anda bisa copy code yang diberikan, anda mau pasang di widget html/javascript atau di posting silahkan saja.


Contohnya:
saya cari lokasi yogyakarta, indonesia.
maka dengan menggunakan code i frame yang telah di berikan oleh google maps dan saya langsung pasang di sini menjadi tampilan seperti ini.



Hehe... silahkan coba aja ya
Salam-Admin

Baca Juga » Info Kontes - Kompetisi Tingkat Nasional-International


0 komentar:

Follow Us

Daftar Artikel

Created by. Amru Sholihin. Powered by Blogger.

TIPS SEO HARI INI

Anda punya Blog? Atau website ingin meningkatkan Page Rank di Search Engine? Klik logo-logo di bawah ini untuk melihat caranya :
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Paid Review Indonesia
Adsense Indonesia
Get our toolbar!

PageRank Display

PageRank