investasi saham forex
Monday, September 3, 2012

Google Adsense Hilang di Dynamic Template

Google Adsense adalah salah satu fakta yang mampu menghasilkan pendapatan tambahan bagi para pemilik blog / website yang tidak melanggar TOS dari google adsense. Namun, ketika muncul dynamic template bawaan dari tim blogger ternyata ada kesulitan tersendiri ketika memasang google adsense di blog dengan dynamic template. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diketahui untuk para pemasang google adsense yang menggunakan blogspot sebagai hosting gratis.
  1. Dahulu google adsense belum support Bahasa Indonesia, tetapi seiring dengan perkembangan saat ini telah support bahasa indonesia.
  2. Google Adsense ketika dipasang di dynamic template blogger yang menggunakan bahasa dasarnya Indonesia agak kesulitan untuk menampilkan adsense, kenapa? Seperti hal baru tentu ada penyempurnaan di sana sini sobat.
  3. Google Adsense yang biasanya dapat dipasang di bagian add gadget Javascript/HTML, pada dynamic template ini tidak akan muncul. Begitu pula pada pemasangan di bawah setiap artikel dengan cara pangaturan edit-template yang bisa anda pasang setelah post.body, ini juga tidak akan muncul.

Nah, tim blogger sebenarnya telah memberikan solusi, yaitu dengan memasang adsense melalui program Earning / Penghasilan yang dapat dimunculkan di bagian pengaturan di bagian Dashboard.

Bagaimana untuk blog berbahasa Indonesia?
  1. Anda bisa mengatur pada bagian Dashboard - Setting / Pengaturan - Bahasa
  2. Alihkan ke Bahasa Inggris.
  3. Nah, sekarang simpan dan masuk kembali ke Dashboard dan lihatlah sekarang muncul pilihan Earning seperti gambar di samping jika settingan umum dalam bahasa Inggris dan muncul pilihan Penghasilan pada settingan umum dalam bahasa Indonesia. Lihat ilustrasi berikut ini.




Cara yang sederhana ini mudah-mudahan bisa membantu anda yang ingin memasang google adsense pada dynamic template blogger.

Untuk memasang google adsense, tinggal masuk saja ke bagian itu dan pilih letak pemasangan google adsense. Jika belum memiliki account google adsense silahkan ikuti petunjuk untuk mendaftar.

Mau lihat buktinya kalau dynamic template bisa juga dipasang adsense?
Silahkan lihat di Golden Template
Anda juga bisa memilih template cantik karya de amru yang anda sukai di sini dan bebas diunduh dan siap pakai untuk blog anda.



Baca Juga » Info Kontes - Kompetisi Tingkat Nasional-International


0 komentar:

Follow Us

Daftar Artikel

Created by. Amru Sholihin. Powered by Blogger.

TIPS SEO HARI INI

Anda punya Blog? Atau website ingin meningkatkan Page Rank di Search Engine? Klik logo-logo di bawah ini untuk melihat caranya :
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Paid Review Indonesia
Adsense Indonesia
Get our toolbar!

PageRank Display

PageRank