investasi saham forex
Thursday, November 1, 2012

Mengatasi Ib.adnxs Popup di Facebook, Google, dll

Pada awalnya entah kenapa tiba-tiba PC yang saya pakai lambat dan sering macet sehingga harus direstart untuk dapat digunakan kembali. Lebih parah lagi ketika mencoba membuka Facebook, muncul popup ib.adnxs yang menjengkelkan. Padahal browser telah diaktifkan untuk blokir popup, namun tetap saja muncul. Bahkan di sela sela status facebook muncul iklan yang bernada sama, yaitu ib.adnxs. Apakah itu semacam spam, virus atau malware yang berbahaya?
Memang nampak seperti spam karena berupa iklan yang muncul tiba-tiba. Facebook diganti pasword dan keluar dari semua aplikasipun tetap sama hasilnya, muncul lagi popup seperti itu. Salah satu penampakannya di sela-sela status di wall facebook seperti ini sob.


Bagian bagian yang saya panah merah itulah yang muncul dan datang tak diundang.

Bahayakah jika komputer terinjeksi malware ib.adnxs ini?
Berikut kutipan yang saya baca dari www.cleanpcguide.com kurang lebih begini katanya : 
Infeksi ini akan mengubah pengaturan registry Anda dan berbagai file dalam system di komputer anda. Jika ib.adnxs tidak dihapus bisa menyebabkan kerusakan komputer yang luas.Beberapa infeksi ib.adnxs mengandung trojan dan keyloggers yang dapat digunakan untuk mencuri data pribadi seperti password, kartu kredit, bank, informasi rekening, dll. Jadi sangat penting untuk menghapus ib.adnxs sedini mungkin sebelum informasi data anda tercuri. Virus ib.adnxs.com akan menampilkan informasi palsu yang mengarahkan anda untuk membeli produk atau mengikuti penawaran mereka.

Wah, lumayan mengerikan juga ya sob. Tapi jangan khawatir, ada kok software yang lumayan ampuh, saya juga pake dan ternyata manjur walaupun pake free (trial). Tapi sudah lumayan bersih, tampilan wall facebook tak lagi ada iklan iklan ib.adnxs yang muncul. Popup ib.adnx yang biasa muncul tiba-tibapun tidak ada. Pake aja Malwarebytes Anti Malware. Sobat unduh aja di Malwarebytes Via Cnet



Baca Juga » Info Kontes - Kompetisi Tingkat Nasional-International


0 komentar:

Follow Us

Daftar Artikel

Created by. Amru Sholihin. Powered by Blogger.

TIPS SEO HARI INI

Anda punya Blog? Atau website ingin meningkatkan Page Rank di Search Engine? Klik logo-logo di bawah ini untuk melihat caranya :
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Paid Review Indonesia
Adsense Indonesia
Get our toolbar!

PageRank Display

PageRank