investasi saham forex
Sunday, November 11, 2012

Widget Popup Blog Saat Jendela Browser Ditutup

Kadang kalau kita melihat sebuah popup yang muncul ketika blog dibuka membuat pengunjung menggerutu dan tidak nyaman. Walaupun sebenarnya informasi yang diberikan itu berharga, namun tampilan yang mengganggu ketika menikmati artikel yang menarik dari blog sobat itu justru bisa menjadikan pengunjung ogah balik lagi. Artinya sobat akan kehilangan satu pelanggan, dua pelanggan dan seterusnya.
Nah, agar tidak terjadi hal demikian, maka saat ini saya ingin menunjukkan trik yang cukup membantu yaitu popup muncul disaat keluar. Sebenarnya ini menggunakan metode popup unOnload. Namun akan saya berikan dua macam variasi yang mudah-mudahan bisa membantu sobat sekalian.

Popup Model Alert
Kode yang bisa digunakan adalah :

<html>
<head>
<title>Kata Penutup</title>
</head>
<body onUnload="alert('Terimakasih, jangan bosan mengunjungi website kami ya?')">
</body>
</html>

Popup Model Redirect Ke Website / Blog lain
Saya rasa ini lebih efektif daripada hanya ucapan terimakasih, dan pengunjung tidak perlu close 2x untuk keluar dari website atau blog sobat. Namun, ketika keluar langsung terbuka windows baru yang sobat ingin munculkan. Jadi jika anda punya 2 blog atau website yang ingin ditingkatkan trafiknya, cara ini efektif sekali. Silahkan dicoba. Berikut ini scriptnya saya kasih gratis untuk sobat.

<script language="javascript"><!--

function PopUp() {

    var TheURL = "http://www.masamru.blogspot.com";
    var PopWidth = "250";
    var PopHeight = "250";
    var PosTop = "0";
    var PosLeft = "0";

    var SettingS = "toolbar=no,menubar=no,scrollbars=no,resizable=yes,width=" + PopWidth + ",height=" + PopHeight + ",top=" + PosTop + ",left=" + PosLeft;
    var PopUp = open(TheURL,"box",SettingS);
}

window.onunload=PopUp;

// -->
</script>
Copy script di atas dan pasang di widget javascript/html di blog sobat.
Untuk yang berwarna merah bisa sobat ganti dengan alamat website/ blog yang ingin sobat munculkan nantinya. Oke sob, coba aja biar tahu hasilnya.

Tambahan: (lihat yang warna hijau)
Untuk width dan height bisa sobat ganti juga (ini untuk ukuran windows yang akan dimunculkan) dan untuk posisi dari atas (top) dan kiri (left) juga bisa diganti sesuai keinginan.
Settings untuk mengatur tampilan popup bisa dirubah, contohnya pada bagian scrollbars=no (page tidak dapat digulir ke atas ke bawah) tetapi jika dirubah scrollbars=yes (page dapat digulir untuk melihat secara keseluruhan isi).


Share ke teman bila bermanfaat ya... Thanks.
Temukan MasamruBlog di facebook Tekan Di Sini




Baca Juga » Info Kontes - Kompetisi Tingkat Nasional-International


2 komentar:

Anonymous said...

yg kedua paten sob..
thanks ya tutornya!
-keep blogging-

Anonymous said...

terima kasih atas informasi yang sudah disampaikan salam sukses selalu

Follow Us

Daftar Artikel

Created by. Amru Sholihin. Powered by Blogger.

TIPS SEO HARI INI

Anda punya Blog? Atau website ingin meningkatkan Page Rank di Search Engine? Klik logo-logo di bawah ini untuk melihat caranya :
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Paid Review Indonesia
Adsense Indonesia
Get our toolbar!

PageRank Display

PageRank