Friday, June 8, 2012

Kekuatan Copy Paste dalam Meningkatkan Traffic

Blog Tutorial (SEO Tips)- Sobat semua, tentu anda telah familiar dengan yang namanya copy paste atau dalam istilah gaulnya copas gitu deh... Kadang ada orang yang begitu gerah sampe-sampe mengumpat sana sini karena hasil karyanya di copy paste alias dijiplak orang lain tuh. Padahal itu kan nggak baik bagi dirinya sendiri, dongkol sendiri itu bisa bikin nambah berat beban pikiran lho.... Justru sebaliknya malah bisa meningkatkan traffic loh... Nah, berikut ini barangkali bisa menjadi pencerahan bagi yang suka berposting ria dengan blog / websitenya.

Sobat, memang jika kita perhatikan baik itu di dunia online maupun offline ini seringkali dijumpai yang namanya copy paste. Maka dari itu foto copy laris manis, apalagi di sekitar sekolahan, kampus dan perkantoran hehe.... kok malah jadi sampe ke sana. Maksud saya, kalau dilihat dari dunia pendidikan saja sudah bisa kita baca bahwa budaya copy paste itu akan membudaya. Lha wong sudah diajarkan mulai tingkat sekolah dasar kok, banyak tuh anak SD yang copy catatan temen atau buku dari pak guru/ bu gurunya. Walaupun buku sudah ditulis bahwa hak cipta dilindungi undang-undang, tapi tetap saja gak ada pengaruhnya. Seperti halnya rokok yang telah ditulis bahaya kanker tapi tetap gak berpengaruh.

Jadi, kalau memang ada sobat yang belum siap naskahnya dicopy orang lalin ya janganlah dipublikasikan. Simpan saja di buku atau di dalam kepala, yang dikeluarkan ringkasannya saja. Itu lebih baik daripada dipublikasikan tapi malah jadi dongkol karena hasil karya tulisnya diambil orang. Kalau menurut saya, jika kita mempublikasikan secara full naskah/ hasil karya tulis kita, luruskan niat dulu. Niatkan untuk menebar ilmu dan jika ilmu itu dipakai orang lain serta membawa kemanfaatan, insya Allah pahala akan mengalir ke tabungan deposito  yang bisa diambil ketika di akhirat nanti.

Oke, sobat.... setelah meluruskan niat barulah kita masuk ke tips SEO. Karena jika niat belum lempeng, ntar gak seimbang dengan tips yang akan saya sampaikan berikut ini.

Melihat perkembangan dunia online yang begitu mudah diakses, dan dunia blogging, toko online, bisnis online  ataupun berita-berita online baik itu dunia tutorial, teknologi, pendidikan, pertanian, peternakan dan aneka macam hal lain yang bisa dipublikasikan lewat dunia maya ini, maka tentu naskah atau ide bisa dibaca orang lain dan dicopy untuk dijadikan bahan referensi bagi mereka. Ada juga yang kemudian dishare ke taman-temannya melalui pesan e-mail, jaringan sosial, atau bahkan dimasukkan ke dalam posting bloggnya sebagai tambahan referensi catatannya.

Nah, potensi budaya copy paste ini bisa dijadikan senjata yang ampuh untuk meningkatkan traffic di blog / website yang sobat punya. Loh gimana caranya? Caranya begini kira-kira sobat. Bikinlah blog / website sobat mengandung unsur sumber pustaka ketika artikel postingan sobat dicopy oleh orang lain. Dengan demikian, mereka tidak kesulitan ketika mencari kembali asal sumber artikel itu diperoleh (blog / web sobat tentunya). Ini juga menguntungkan ketika di share via email atau jejaring sosial, karena ketika dipaste di status atau di pesan e-mail akan mengandung read more:http://... (alamat url sobat). Dengan demikian akan semakin banyak link dari blog / web sobat tersemat di banyak tempat sehingga akan mudah dikunjungi kembali oleh orang lain.

Bagaimana membuat postingan mengandung sumber url dari blog/ web sobat punya?
Pasang saja script di dalam template anda untuk mencantumkan sumber ketika copas dilakukan.
Sobat sekalian bisa pasang script seperti ini di antara kode <head> ..... </head> tag html seperti ini: 

Bikin dulu scripnya, sobat sekalian dapat membuat script mudah dengan mendaftar di tint publisher. Kunjung saja ke sitenya langsung dan sign up free di situ. Nanti anda akan dikirimkan kode untuk aktifasi via e-mail anda. Login dan install script anda,  seperti ini sobat kira kira visualisasinya:


Anda copy saja script yang telah anda peroleh dari tint publisher tersebut, dan pasang (paste) di atas kode </head> pada edit template HTML di blog / web anda. 
Nah, setelah terpasang dan anda simpan template anda, silahkan kembali ke laman tynt  tempat anda copy script tadi dan klik di bagian Test My Script di bawah kolom script tadi.




Oke sob, selesai sudah.
Anda coba deh buka site anda dan copy beberapa bagian dari naskah di situ. Coba deh dipaste misal di Notepad, wordpad atau ms word terserah sobat deh... dan lihat hasilnya. Kalau berhasil tentu akan muncul Read more: http://....(url sobat). Untuk membuat script mudah masuk saja ke Tint Publisher ya...
Saya rasa cukup sampe disini, silahkan coba aja sendiri ya..
Selamat berkreasi
Admin-Blog Tutorial





Baca Juga » Info Kontes - Kompetisi Tingkat Nasional-International


0 komentar:

Follow Us

Daftar Artikel

Created by. Amru Sholihin. Powered by Blogger.

TIPS SEO HARI INI

Anda punya Blog? Atau website ingin meningkatkan Page Rank di Search Engine? Klik logo-logo di bawah ini untuk melihat caranya :
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com

PageRank Display

PageRank